Fahira Idris: Pemprov DKI dan PD Pasar Harus Melakukan Evaluasi Menyeluruh

Fahira Idris- Pemprov DKI dan PD Pasar Harus Melakukan Evaluasi Menyeluruh

Fahira Idris: Pemprov DKI dan PD Pasar Harus Melakukan Evaluasi Menyeluruh

Musibah kebakaran yang menimpa Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, pada Senin dini hari (12/6/2017) menjadi perhatian bagi Fahira Idris, Wakil Ketua Komite III DPD RI.

Fahira Idris menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa tersebut. Fahira berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas dan mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kebakaran.

“Tentunya kita sangat sayangkan dan prihatin atas musibah ini. Saya berharap polisi segera mengusut tuntas dan mengungkapkan apa penyebab kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati,” ungkapnya.

Fahira menambahkan, sebagai salah satu pasar yang strategis di Jakarta, Pasar Induk Kramat Jati sangat penting bagi kelancaran distribusi bahan pokok di Jakarta.

“Idealnya, tidak boleh terjadi peristiwa-peristiwa yang menganggu rantai distribusi di Pasar ini apalagi kebakaran.,” tegasnya.

Pemprov DKI Jakarta dan PD Pasar harus bertanggungjawab penuh atas peristiwa kebakaran ini dan melakukan evaluasi menyeluruh dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Jika PD Pasar sudah mempunyai SOP (Standart Operating Procedure) penanganan dan pencegahan kebakaran di Pasar, harus dievaluasi kembali SOP tersebut agar peristiwa ini menjadi yang terakhir.” pungkasnya. sumber

Leave a Reply