Fahira Idris: Bang Japar Jaga Hermansyah di RSPAD

Fahira Idris Bang Japar Jaga Hermansyah di RSPAD

Fahira Idris: Bang Japar Jaga Hermansyah di RSPAD

Relawan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) melakukan penjagaan terhadap pakar telematika Hermansyah, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto di Jakarta Pusat.

“Di luar banyak di jaga oleh anggota saya dari Bang Japar, jadi Bang Japar ini adalah jawara dan pengacara, kita memang selalu menjaga keamanan kampung kita,” kata Ketua Bang Japar, Fahira Idris usai menjenguk Hermansyah di RSPAD, Rabu.

Sebelumnya saat pilkada Jakarta, relawan Bang Japar mengawal pasangan Anies-Sandi dengan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Artinya apa, Pak Hermansyah ini ‘kan termasuk warga alumni 212, kemudian juga tim ahli dari pihak GNPF juga, jadi kita punya inisiatif untuk saling menjaga,” kata Fahira seperti dilaporkan Antara.

Dia mengatakan penjagaan terhadap Hermansyah sejak mulai RSPAD setelah pindah dari Rumah Sakit Hermina, Depok, pada Minggu malam (9/7).

“Kondisinya Herman mulai membaik dan sudah bisa makan. Cuma masih dalam pengaruh obat kata dokternya,” kata Fahira.

Fahira juga akan ke Polres Depok pada Kamis (13/7) untuk mengetahui kelanjutan kasus Hermansyah dan sudah berhasil menangkap dua dari lima pelaku pengeroyokan terhadap Herman di Depok.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama. Hingga saat ini kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain.

Hermansyah sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Depok, Jawa Barat. Dia merupakan saksi ahli telematika dan kerap mengkritisi berjalannya kasus dugaan chat mesum via aplikasi WhatsApp (WA) yang melibatkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Sumber

Leave a Reply

WhatsApp chat