"Ayo Naik Kapal Laut," Fahira Bersama Pimpinan DPD RI Tinjau Arus Mudik Tanjung Priok - Fahira Idris

Fahira Tanjung Priok 123

“Ayo Naik Kapal Laut,” Fahira Bersama Pimpinan DPD RI Tinjau Arus Mudik Tanjung Priok

Senator asal provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris, H-3 lebaran melakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Priok. Bersama Wakil Ketua DPD RI Bapak Nono Sampono, Fahira melakukan pemantauan yang terkait dengan pelayanan, pengamanan, dan persiapan mudik lebaran 2017 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Fahira, moda transportasi kapal laut harus gencar membuat promosi, karena saat ini kapal-kapal laut yang kebanyakan memang berfungsi sebagai penghubung antar pulau di Indonesia ini, kondisinya sudah bagus-bagus dan nyaman untuk dinaiki. “Mungkin bisa digalakkan promosi “Ayo Naik Kapal Laut” ke masyarakat umum,” ujar Pimpinan Komite III DPD RI ini. Perusahaan perkapalan dan segenap stakeholder terkait disarankan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap moda transportasi laut. Turut mendampingi dalam kunjungan anggota DPD RI ini Kapolda Metrojaya, Kadishub-Trans DKI, Walikota Jakarta Utara, Syahbandar Utama, Kepala Otoritas Pelabuhan, Dirut PT. Pelabuhan Tj. Priok, dan Kapolres Pelabuhan.

Ayo Naik Kapal Laut, Fahira Bersama Pimpinan DPD RI Tinjau Arus Mudik Tanjung Priok 1

Hari ini, Kamis (22/6) sendiri, Fahira memiliki agenda yang padat seputar pemantauan arus mudik, mulai dari pelabuhan Tanjung Priok, kemudian lanjut ke Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, hingga nanti malam rencananya akan mengunjungi Bandara Halim Perdana Kusuma untuk memastikan kelancaran aktifitas para pemudik.

Menurut informasi yang didapat, saat ini arus pemudik yang melewati pelabuhan Tanjung Priok sudah ramai. Menhub sendiri, Rabu kemarin melakukan pelepasan pemudik gratis dari pelabuhan. Ada sekitar 3000 lebih pemudik pemotor yang menggunakan kapal laut sebagai moda transportasi untuk sampai di tujuan.

 

Leave a Reply

WhatsApp chat