Banyak Keluhan Atribut Natal, Fahira Buka SMS Center Pengaduan
Senator Dapil DKI Jakarta
Senator Dapil DKI Jakarta
Banyak Keluhan Atribut Natal, Fahira Buka SMS Center Pengaduan

Banyak Keluhan Atribut Natal, Fahira Buka SMS Center Pengaduan

Hidayatullah.com – Senator Asal DKI Jakarta Fahira Idris akhirnya membuka SMS center dan pengaduan terkait banyaknya keluhan masyarakat dalam penggunaan atribut Natal kepada para karyawan.

Ia membuka SMS center pengaduan dengan nomor 0818430086 juga melalui email fahiraidris@gmail.com serta twitter @fahiraidris yang telah memiliki follower sebanyak 280 ribu orang.

Fahira mengaku telah mendapat ratusan email dan SMS dari berbagai daerah yang melaporkan bahwa masih ada perusahaan yang mengharuskan semua karyawannya untuk mengenakan atribut Natal.

“Kebanyakan surat dan SMS yang terima dari karyawan perempuan Muslim dan sebagian besar dari mereka berjilbab. Bagi saya ini adalah bentuk intoleransi. Sebagai Anggota DPD, saya sudah mengirim surat himbauan kepada asosiasi ritel, pusat perbelanjaan, hotel, restoran hingga perusahaan agar tidak ada keharusan bagi karyawan muslim mengenakan atribut Natal,” tegas Wakil Ketua Komite III DPD yang salah satu bidangnya mengurusi soal keagamaan ini, kepada hidayatullah.com Rabu,(17/12/2014).

Sebelumnya, Fahira mengaku telah berkirim surat kepada asosiasi ritel, restoran dan hotel terkait penggunaan atribut Natal kepada para karyawan. Sebagaimana diketahui, menjelang perayaan Natal, umumnya pusat perbelanjaan, gerai-gerai, hotel hingga restoran dihiasi berbagai hiasan Natal.

Sebagian besar mewajibkan semua karyawannya untuk mengenakan atribut, salah satunya topi Santa. Bagi banyak karyawan Muslim, khususnya karyawan Muslimah berjilbab, mengenakan atribut Natal ini adalah bentuk intoleransi karena tidak menghargai hak dan keyakinan agama mereka dan bertentangan dengan pasal 29 UUD 1945.

Related Posts

Leave a Reply

Sampaikan aspirasimu!