Ketum Bang JAPAR Keliling Jakarta Timur - Fahira Idris

Ketum Bang JAPAR Keliling Jakarta Timur

Ketum Bang JAPAR Keliling Jakarta Timur

Indopos.co.id  – Ketua Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang JAPAR) Fahira Idris hari ini (16/5) berkeliling di Jakarta Timur. Lokasi yang dituju ada di Jalan Mandala V Cililitan, Jalan Cipinang Besar Selatan Jatinegara dan Kayumanis IX di Perguruan Silat Putra Utama Matraman Jakarta Timur.

Fahira menyampaikan, ini kegiatan terakhir di putaran pertama dirinya turun membagikan langsung Sertifikat Penghargaan kepada anggota Bang JAPAR dan Hadiah Asuransi Jiwa dari Yayasan Fahira Idris.

“Sebentar lagi akan berpuasa, ada ide untuk Tarhib Ramadhan bersama semua elemen ormas yang ada untuk keliling kampung di wilayah masing-masing dengan menyuarakan menjaga Kampung dari tindak kejahatan baik narkoba, miras, kekerasan perempuan anak dan tindak kejahatan lainnya bersama ormas,” katanya.

Dia mengaku  bersyukur dan bangga melihat para anggota Bang JAPAR di Jakarta Timur yang masih mempertahankan budaya Betawi sebagai wahana melestarikan nilai-nilai  kebudayaan leluhur di tengah-tengah sebuan budaya asing.

“Saya sudah bertemu Anies-Sandi dalam beberapa waktu yang lalu, dan mendiskusikan masalah budaya ini. Kita berharap gubernur dan wakil gubernur yang baru ini akan terus melestarikan budaya dan tradisi Betawi yang sudah hampir jarang diperhatikan.  Salah satunya Palang Pintu, Silat, dan kebudayaan Betawi lainnya,” ujarnya.

Leave a Reply

WhatsApp chat