Fahira Idris Mendukung Upaya Ustadzah Se-DKI Jakarta Dalam Upaya Membangun Ekonomi Ummat
Senator Dapil DKI Jakarta
Senator Dapil DKI Jakarta

Fahira Idris Mendukung Upaya Ustadzah Se-DKI Jakarta Dalam Upaya Membangun Ekonomi Ummat

Alhamdulillah Saya diundang Ibu Ustadzah Umanah & Ibu Redia pemilik O’Chicken, pada acara Silaturahmi Ustadazah Se-DKI Jakarta dalam Upaya Membangun Ekonomi Ummat. Acara yang diinisiasi oleh Ibu Ustadzah Umanah ini dihadiri para Ustadazah di 5 wilayah DKI Jakarta, Owner O’Chicken Ibu Hj. Rediana, Ibu Hj. Rifqoh Abriani Tokoh Perempuan dan beberapa tamu undangan lainnya.

Di era Pandemi Covid-19 ini, memang masyarakat harus bisa menganalisis potensi2 bisnis baru yang bisa tumbuh di tengah pandemi. Jika kita amati setidaknya ada beberapa sektor yang berpotensi baik, dan bisa tumbuh selama pandemi ini, salah satunya adalah produk kuliner, makanan frozen food, dll.

Saya sangat mendukung kegiatan Peningkatan Pembangunan Ekonomi berbasis Majelis Taklim di DKI Jakarta dengan bekerjasama dengan O’Chicken, ini terobosan yang luar biasa dari Ustadzah Umanah, bahwa Majelis Taklim bisa menjadi basis Usaha UMKM yang modal usahanya terjangkau dan resiko nya minim.

Di Pandemi Covid-19 ini, Produk UMKM masih bisa bertahan. Tentunya kita semua tidak mudah melewati wabah ini. Oleh karena itu tidak ada jalan lain bagi kita selain harus terus beradaptasi, belajar mengenal potensi diri dan potensi usaha, belajar membaca perubahan, belajar memosisikan diri, belajar mendorong produktivitas, terus berinovasi dan berkarya. Jadikan pandemi ini sebagai jalan bagi kita untuk menemukan peluang, semakin produktif berkarya dan berinovasi. Kuncinya kalau mau berwirausaha adalah JANGAN MALU.

Ibu-ibu Majelis Taklim juga bisa memanfaatkan Facebook, Instagram, & sosial media yang dimilikinya untuk mempromosikan kegiatan usahanya. Penjualan daring jadi andalan ketika masyarakat berdiam diri di rumah & membeli segala kebutuhan melalui internet. Maksimalkan jaringan pertemanan yang ada di WAG. Selain itu juga bisa masuk ke Jakpreneur di Kelurahan/ Kecamatan untuk sinergis dengan Pemprov DKI Jakarta untuk kemudahan Izin, Pelatihan & Bazar Online yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan Silaturahmi para Ustazah Se-DKI Jakarta di tutup dengan Praktek Pembuatan Ayam O’Chicken bersama Owner & Tim O’Chicken. Dan sy pun membagikan paket goody bag untuk para Ustadzah yang hadirūüôŹ‚̧

Related Posts

Leave a Reply

Sampaikan aspirasimu!