Yuk Cerdas, Bedakan Antara SOTR Dengan Perusakan Fasum di Jam-jam Sahur
Senator Dapil DKI Jakarta
Senator Dapil DKI Jakarta
Yuk Cerdas, Bedakan Antara SOTR Dengan Perusakan Fasum di Jam-jam Sahur

Yuk Cerdas, Bedakan Antara SOTR Dengan Perusakan Fasum di Jam-jam Sahur

Assalamualaikum.wr.wb. Bismillaahirrohmaanirrohiimm..

Pertama2 Saya menyesalkan adanya aksi coret-coretan di fasilitas umum yang terjadi di jam-jam sahur kemarin dan bagi saya, pelakunya harus ditindak..!

Namun, apa iya, orang atau kelompok orang, siapapun itu yang berniat melakukan sahur dengan niat beribadah puasa besok harinya, melakukan tindakan yang malah berlawanan dengan makna puasa…?????

Apa benar, gerombolan yang konvoi naik motor di jam-jam sahur dan melakukan kerusakan adalah orang-orang yang berniat membagikan makanan dan sahur bersama orang-orang yang kurang beruntung seperti makna sesungguhnya SOTR yaitu saling berbagi…???

Jangan karena ada gerombolan yang tidak bertanggungjawab konvoi dan melakukan kerusakan di jam-jam sahur, kita langsung menstigma SOTR itu adalah kegiatan tidak berguna karena hanya melahirkan kerusakan…!!!!

Saya juga pegiat SOTR sejak SMA. Yang kami lakukan saat SOTR adalah mengantarkan makanan sahur ke lokasi-lokasi tertentu mulai dari panti sosial, panti asuhan, masjid, dan ke kampung-kampung. Tak jarang kita sahur bersama di lokasi-lokasi tersebut. Itu sesungguhnya makna SOTR, berbagi berkah saat sahurūüĆĻūüĆĻ

Pemprov DKI Jakarta sudah memutuskan, jika ada masyarakat yang ingin berbagi makanan dan sahur bersama bisa dilakukan di masjid-masjid atau di panti-panti yatim piatu..

Saya gak yakin, yang mau antar sahur, di dalam perjalanannya sempat melakukan corat coret merusak..!!

Jadi jika ada gerombolan yang konvoi dan melakukan kerusakan di jam-jam sahur dan mereka menganggap diri mereka melakukan SOTR, mereka sudah salah kaprah dan harus ditindak..!!

Jadi jika ada yg melakukan pengerusakan fasilitas umum/ corat coret di jam-jam sahur, tolong.. tolong.. jangan Anda sebut, mereka sedang lakukan SOTR ya..!! Tolong cerdas sedikit, agar bisa membedakan, mana yg SOTR, mana yg memang sekelompok anak-anak nakal yang beraksi di jam sahur..!!

Demikian tweet Saya tentang “Masyarakat harus bisa bedakan mana kegiatan SOTR, mana kegiatan perusakan fasum di jam2 sahur oleh sekelompok oknum masyarakat”

Wassalam, Sekian dan Terima Kasih ‚öė

TWITTER @fahiraidris | FOTO republika
3 Juni 2018 20:30 – 20:38

Related Posts

Leave a Reply

Sampaikan aspirasimu!